Welcome to My blog
<bgsound src="http://midi.homemusician.net/files/the_pretenders/ill_stand_by_you.mid"> </bgsound>

25.1.12

Pemprov Jambi – Pemkab Tanjabtim Siap Bangun Pulau Berhala


MUARA SABAK — Pemprov Jambi baru akan menganggarkan dana untuk Pulau Berhala pada APBD Perubahan 2012. Pemprov berharap Pemkab Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) mengalokasikan dana pengelolaan Pulau Berhala di APBD murni 2012.
Hal itu dikatakan Gubernur Jambi melalui Sekda Propinsi Jambi Ir Syahrasaddin M.Si, usai memimpin rapat koordinasi tindaklanjut Peraturan Mentri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 44 Tahun 2011, di ruang pola Kantor Bupati Tanjabtim, Jumat (28/10).
Menurut Syahrasasdin, tidak dialokasikannya anggaran Pulau Berhala pada APBD 2012 karena sudah terlambat. Pasalnya, APBD 2012 sudah diserahkan ke Kemendagri sebelum terbitnya Permendagri Nomor 44 Tahun 2011 tentang penetapan Pulau Berhala sebagai bagian dari wilayah administratif Kabupaten Tanjabtim, Jambi.
Menurut Sekda, program Pemprov Jambi seperti Samisake bisa saja diarahkan ke Pulau Berhala, tergantung pemkab atau kecamatan yang mengaturnya.
Bupati Tanjabtim, Zumi Zola, menjelaskan, saat ini Pemkab Tanjabtim sedang mengkaji langkah-langkah tekhnis yang akan dilakukan dalam pembangunan Pulau Berhala. Program yang akan dilaksanakan bersifat langsung dan bisa dirasakan, seperti bantuan pompong karena warga Pulau Berhala mayoritas nelayan.
Menurut Zumi Zola, infrastruktur juga harus menjadi perhatian, seperti puskesmas pembantu (pustu), jalan lingkungan dan sumur pompa. Mengenai dermaga, karena anggarannya besar, pemkab butuh perencanaan matang.
Zumi Zola memastikan bahwa pembangunan yang dilakukan di Pulau Berhala akan tetap berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemprov Jambi. Pembangunan disana akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat disana.
Kunjungan pihak Pemprop Jambi ke Tanjabtim khusus membahas Pulau Berhala, diantaranya menyerahkan Permendagri Nomor 44 Tahun 2011 dari pemprop ke pemkab. Kedua belah pihak sepakat tidak akan terprovokasi oleh tindakan-tindakan pengrusakan yang terjadi di Pulau Berhala.

Sumber : http://infojambi.com/ Jumat, 28 Oktober 2011


Artikel Terkait:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar